Rabu, 05 April 2017

Pembahasan makalah IT tentang Google chroom


MAKALAH
GOOGLE CRHOME

Diajukan Untuk Memenuhi Salah Satu Tugas
Pada Mata Kuliah Multimedia Dasar
Dosen Pengampu Bp.

Hasil gambar untuk logo muhammadiyah tangerang

Disusun Oleh :
                   Intan Nurfiana Narulita   ( 14.55.201.190)



PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA
FAKULTAS TEKNIK
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TANGERANG
2017






KATA  PENGANTAR

Puji Syukur kehadirat Allah SWT yang mana dengan rahmat dan hidayah Nya sehingga penusun dapat menyelesaikan Makalah dengan judul "GOOGLE CHROME" guna untuk memenuhi tugas mata kuliah Multimedia Dasar .
Tak lupa juga penyusun ucapkan terima kasih kepada dosen pengampu mata kuliah Interaksi Komputer dan Manusia Bapak Abdul Karim,S.Kom.,M.Kom.
Dalam penyusunan makalah ini kami menyadari masih banyak kekuarangan yang harus diperbaiki, untuk itu penyusun berharap saran dan kritik dari pembaca yang sifatnya membangun demi perbaikan dan kelengkapan makalah ini.
Penyusunan makalah ini diharapkan dapat memberi wawasan bagi para pembaca umumnya.




Tangerang, 11 Maret 2017

Penyusun




BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang Masalah

Freeware adalah perangkat lunak proprietary yang tersedia untuk digunakan tanpa biaya moneter. Dengan kata lain, freeware dapat digunakan tanpa pembayaran tapi mungkin biasanya tidak dimodifikasi, didistribusikan kembali atau reverse-engineered tanpa izin penulis. ontoh bersejarah freeware termasuk Skype dan Adobe Acrobat Reader. Freeware, meskipun itu sendiri gratis, mungkin dimaksudkan untuk menguntungkan pemiliknya, misalnya dengan mendorong penjualan versi yang lebih mampu ("Freemium" atau model bisnis Shareware). Kode sumber freeware biasanya tidak tersedia, tidak seperti perangkat lunak bebas dan perangkat lunak open source yang sering dibagikan secara gratis.
Salah satu contoh freeware yang terkenal adalah Google Chrome.  Google chrome adalah sistem operasi sumber terbuka yang dirancang oleh Google Inc.  untuk bekerja secara eksklusif dengan aplikasi web.  Google Chrome OS diumumkan pada tanggal 7 Juli 2009, dan versi stabilnya akan diluncurkan Umum pada paruh kedua tahun 2010.  Sistem operasi ini berbasis Linux dan hanya akan berjalan pada pada perangkat keras yang dirancang khusus.  Antarmuka  penggunanya dirancang mengambil pendekatan minimalis, seperti penjelajah web Google Chrome. Sistem operasi ini ditujukan bagi mereka yang menghabiskan sebagian besar waktunya di Internet.
CEO Google Eric Schmidt menentang pengembangan web browser independen selama enam tahun. Dia menyatakan bahwa "pada saat itu, Google adalah sebuah perusahaan kecil," dan ia tidak ingin pergi melalui "perang browser memar." Setelah co-pendiri Sergey Brin dan Larry Page menyewa beberapa Mozilla Firefox pengembang dan membangun demonstrasi Chrome, Schmidt mengakui bahwa "Itu begitu baik bahwa pada dasarnya memaksa saya untuk mengubah pikiran saya."
Rumor Google membangun browser web pertama kali muncul pada bulan September 2004. jurnal online dan koran AS menyatakan pada saat itu bahwa Google telah mempekerjakan mantan pengembang web Microsoft antara lain. Hal ini juga terjadi tak lama setelah 1,0 rilis final dari Mozilla Firefox, yang bergelombang dalam popularitas dan mengambil pangsa pasar dari Internet Explorer yang menderita masalah keamanan utama.

1.2  Rumusan Masalah
Rumusan Masalah dalam penyusunan makalah ini adalah sebagai berikut :
1. Apa Pengertian Google Chrome itu ?
2. Apa Fungsi dari Google Chrome?
3. Apa saja versi dalam perkembangan Google Chrome?
4. Apa keuntungan mesin pencari Google Chrome?
5. Apa kelemahan mesin pencari Google Chrome?

1.3. Tujuan Penulisan
Tujuan Penulisan dalam penyusunan makalah ini adalah sebagai berikut :
1. Untuk mengetahui Pengertian Google Chrome itu sendiri
2. Untuk mengetahui  Fungsi dari Google Chrome
3. Untuk mengetahui versi-versi dalam perkembangan Google Chrome
4. Untuk mengetahui keuntungan mesin pencari Google Chrome
5. Untuk mengetahui kelemahan mesin pencari Google Chrome






BAB II
PEMBAHASAN
2.1  Pengertian Google Chrome
Google chrome adalah sistem operasi sumber terbuka yang dirancang oleh Google Inc.  untuk bekerja secara eksklusif dengan aplikasi web.  Google Chrome OS diumumkan pada tanggal 7 Juli 2009, dan versi stabilnya akan diluncurkan Umum pada paruh kedua tahun 2010.  Sistem operasi ini berbasis Linux dan hanya akan berjalan pada pada perangkat keras yang dirancang khusus.  Antarmuka  penggunanya dirancang mengambil pendekatan minimalis, seperti penjelajah web Google Chrome. Sistem operasi ini ditujukan bagi mereka yang menghabiskan sebagian besar waktunya di Internet.
Memperkenalkan Google Chrome OS (google translate version)
Sudah sembilan bulan yang menyenangkan sejak kami meluncurkan browser Google Chrome. Sudah, lebih dari 30 juta orang menggunakannya secara teratur. Kita dirancang Google Chrome untuk orang-orang yang tinggal di web – mencari informasi, memeriksa email, menyusul di berita, belanja atau hanya tetap berhubungan dengan teman-teman. Namun, sistem operasi dijalankan pada browser yang dirancang di era di mana tidak ada web. Jadi hari ini, kami mengumumkan sebuah proyek baru itu adalah perpanjangan alami dari Google Chrome – Chrome Google Oprating System. Ini upaya kami untuk berpikir ulang sistem operasi apa yang seharusnya.
OS Google Chrome merupakan open source, sistem operasi ringan yang awalnya akan ditargetkan pada netbook. Tahun ini kita akan open source kodenya, dan netbook OS menjalankan Google Chrome akan tersedia untuk konsumen di paruh kedua 2010. Karena kita sudah berbicara dengan mitra tentang proyek, dan kami akan segera bekerja sama dengan komunitas open source, kami ingin berbagi visi kita sekarang sehingga semua orang mengerti apa yang sedang kita coba capai.
Kecepatan, kesederhanaan dan keamanan merupakan aspek kunci dari Google Chrome OS. Kami sedang merancang OS untuk menjadi cepat dan ringan, untuk memulai dan mendapatkan web Anda ke dalam beberapa detik. Antarmuka pengguna yang minimal untuk tetap keluar dari jalan, dan sebagian besar pengalaman pengguna terjadi di web. Dan seperti yang kami lakukan untuk browser Google Chrome, kita akan kembali ke dasar dan benar-benar mendesain ulang arsitektur keamanan yang mendasari OS, sehingga pengguna tidak perlu berurusan dengan virus, malware dan update keamanan. Seharusnya hanya bekerja.
Google Chrome OS akan berjalan di kedua x86 serta ARM keripik dan kami bekerja sama dengan beberapa OEM untuk membawa sejumlah netbook ke pasar tahun depan. Arsitektur perangkat lunak sederhana – Google Chrome berjalan dalam sistem windowing baru di atas kernel Linux. Untuk pengembang aplikasi, web adalah platform. Semua aplikasi berbasis web akan secara otomatis bekerja dan aplikasi baru dapat ditulis dengan menggunakan teknologi web favorit Anda. Dan tentu saja, aplikasi ini akan berjalan tidak hanya di Google Chrome OS, tetapi pada setiap browser berbasis standar pada Windows, Mac dan Linux pengembang sehingga memberikan basis pengguna terbesar dari platform apapun.
Google Chrome OS merupakan sebuah proyek baru, terpisah dari Android. Android dirancang dari awal untuk bekerja di berbagai perangkat dari telepon ke set-top box untuk netbook. Google Chrome OS sedang dibuat untuk orang-orang yang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di web, dan sedang dirancang untuk daya komputer mulai dari netbook kecil untuk ukuran penuh sistem desktop. Walaupun ada daerah-daerah di mana Google Chrome Android OS dan tumpang tindih, kami percaya pilihan akan mendorong inovasi untuk kepentingan semua orang, termasuk Google.
Google Chrome
Google Chrome for Android Icon 2016.svg
Peluncuran awal
2 September 2008 (2008-9-2)
Windows
33.0.1750.154  (14 Maret 2014; 2 tahun lalu (2014-03-14)[1])
Mac OS X & Linux
33.0.1750.152  (14 Maret 2014; 2 tahun lalu (2014-03-14)[2])
Mobile versions:
Android
33.0.1750.170 (ARM, x86)
 (26 Maret 2014; 2 tahun lalu (2014-03-26)[3][4])
iOS
33.0.1750.21
 (27 Maret 2014; 2 tahun lalu (2014-03-27))[5]
Status pengembangan
Aktif
Android (4.0 dan terbaru)
iOS (6.0 atau terbaru)[6]
Linux (+GCC v4.6 & +GTK v2.24)
OS X (10.6 dan terbaru)
Windows (XP Service Pack 2 dan terbaru)
Bahasa
53 languages
Perangkat lunak gratis di bawah Ketentuan Pelayanan Google Chrome[7][note 1]
Situs web

2.2  Fungsi Google Chrome
Perkembangan Google Chrome yang pesat akhir-akhir ini dapat mengalahkan eksistensi Mozilla Firefox didunia web browser. Saya akan mengulas beberapa keuntungan/fungsi yang dimiliki oleh google chrome.
1.    'incognito' window (Control + Shift + N)
Fitur ini memungkinkan anda untuk browsing secara aman lewat windows browser, karena dengan fitur ini anda tidak akan meninggalkan jejak seperti 'browser & search history' dan cookies. Jadi kalau anda tidak yakin akan situs yang dikunjungi atau tidak ingin orang lain di tempat kerja tahu anda mengunjungi sebuah situs, fitur ini tentu berguna.
2.    Alt + Home atau Control + T
Menampilkan semua situs dan bookmark yang pernah dibuka oleh anda sebelumnya dalam bentuk thumbnail. Fitur ini terdapat pada browser Opera dan add ons pada FireFox. Alt + Home untuk membuka situs pada halaman yang sama, sedangkan Control + T pada halaman baru.
3.    Control + Shift + T
Membuka kembali tab yang tidak sengaja ditutup oleh anda ketika browsing. Google Chrome bisa mengingat hingga 10 tab yang tidak sengaja ditutup. (wow!!)
4.    Control + Tab (Control + Shift + Tab)
Cobalah menggunakan shortcut ini untuk berpindah tab dengan cepat, Control + tab untuk maju dan Control + Shift + Tab untuk mundur. Cara lainnya untuk langsung ke posisi yang tuju secara urut adalah dengan shortcut Control + 1, Control + 2 hingga Control + 9.
5.    Membuka Link Situs Dengan Cepat
Untuk membuka link situs dengan cepat, Google Chrome menyediakan fitur yang sama dengan FireFox 3, yaitu dengan klik pada mouse scroll atau anda langsung klik dan drag link ke tab browser.
6.    Bookmark Situs Dengan Cepat
Klik tanda bintang pada bagian kiri dari address bar dari browser. Address bar Chrome juga bisa langsung berfungsi sebagai seacrh page yang langsung ke search engine yang kita inginkan
7.    Control + B
Hilangkan dan tampilkan Bookmark browser dengan cepat.
8.    Control + H
Buka semua situs yang pernah dikunjungi (history) dengan cepat. Pada bagian kanan ada pilihan delete history for this day, kalau netter ingin menghapus history situs yang pernah dikunjungi pada hari tersebut.
9.    Control + J
Buka windows download file. Shortcut ini sama seperti pada FireFox
10.  Shift + Escape
Buka task manager Google Chrome dengan cepat untuk melihat pemakaian memori dan untuk mematikan tab yang berpotensi membuat browser freeze (hang)
11. about:plugins & about:crash
Masukkan kata-kata about:plugins pada address bar untuk melihat plugins apa saja yang terinstall pada Chrome. Dan about:crash untuk melihat tab mana yang membuat Chrome crash, freeze atau hang. Fitur lainnya: about:stats, about:network, about:histograms, about:memory, about:cache, about:dns, about:internets
12.  Akses menu pada Chrome
Anda bisa mengakses menu-menu untuk meng-customize ataupun optimize pada bagian kanan pada browser. Pilihlah menu yang ada gambar 'Kunci Inggris' lalu pilihlah option. Di dalamnya terdapat banyak pilihan seperti menjadikan Chrome sebagai default browser, mengganti default Search, mengganti bahasa, dan lain sebagainya.

2.3  Versi dalam perkembangan Google Chrome
Keterangan:         
Warna
Maksud
Merah
Rilis Versi Lama
Hijau
Rilis Versi Terbaru
Biru
Rilis Versi Beta
Ungu
Rilis Versi dev

Daftar Versi
Tanggal Rilis
Versi WebKit[13]
Versi V8 engine version[14]
Pendukung Sistem Operasi
Keterangan Pengubahan
0.2.149
2008-09-02
522
0.3
Windows
Rilis Pertama.[15]
0.3.154
2008-10-29
Peningkatan kinerja dan kehandalan Plugin. Pemeriksaan ejaan untuk bidang masukan. Peningkatan kinerja web proxy dan keandalan. Tab dan pemutakhiran jendela manajemen.
0.4.154
2008-11-24
525
Manajer penanda dengan impor dan dukungan ekspor. Bagian privasi ditambahkan ke pilihan aplikasi. Baru diblokir pemberitahuan popup. perbaikan keamanan
1.0.154
2008-12-11
528
Rilis Stabil Pertama.
2.0.172
2009-05-24
530
0.4
35% lebih cepat pada benchmark JavaScript SunSpider. Dukungan mouse wheel. Mode layar penuh. Halaman penuh zum. Formulir autofill. Urutkan menurut judul bookmark. Tab docking untuk tepi browser dan desktop. Dasar Greasemonkey dukungan[16]
3.0.195
2009-10-12
532
1.2
tab baru halaman untuk kustomisasi ditingkatkan. 25% lebih cepat JavaScript. HTML5 video dan audio yang mendukung tag. Ringan theming.
4.0.249
2010-01-25
532.5
1.3
Ekstensi. Bookmark sinkronisasi. Alat pengembang ditingkatkan. Peningkatan mendukung HTML5. Peningkatan kinerja. Kendali Acid3 lulus. HTTP byte rentang dukungan. Peningkatan keamanan. Eksperimental baru anti-tercermin-XSS fitur yang disebut "Auditor XSS".[17]
4.1.249
2010-03-17
Terjemahkan infobar. Fitur privasi baru. XSS Auditor dinonaktifkan[18]
5.0.375
2010-05-21
533
2.1
Windows
Mac
Linux
Peningkatan kinerja JavaScript. Sinkronisasi preferensi browser. Peningkatan mendukung HTML5 (Geolokasi API, App Cache, soket web, dan file drag-and-drop). Revamped bookmark manager. Adobe Flash Player terintegrasi.[19][20]
6.0.472
2010-09-02
534.3
2.2
Diperbarui dan UI lebih ramping dengan disederhanakan Omnibox. Halaman tab baru. Digabung tombol menu. Formulir Autofill. Mendukung sinkronisasi diperluas untuk memasukkan ekstensi dan data Autofill. Dukungan untuk WebM video. Perbaikan untuk kinerja dan stabilitas.[21] Built-in mendukung PDF (dinonaktifkan secara bawaan).[22]
7.0.517
2010-10-21
534.7
2.3.11.22
Terutama rilis stabil dengan ratusan perbaikan bug. Diimplementasikan algoritma parsing HTML5. Berkas API. Direktori upload melalui tag input. Mac OS X versi diperoleh AppleScript dukungan untuk otomatisasi UI[23] Akhir mengikat diaktifkan untuk SSL permintaan prioritas tinggi sekarang selalu dikirim ke server pertama. Opsi baru untuk mengelola cookie. Diperbarui Halaman Tab Baru untuk memungkinkan menampilkan aplikasi web.
8.0.552
2010-12-02
534.10
2.4.9.19
Chrome Web Store. Built-in penampil PDF yang bekerja di dalam sandbox Chrome untuk meningkatkan keamanan. Perluasan dukungan sinkronisasi untuk memasukkan aplikasi web. Peningkatan penanganan plug-in.[24] Rilis ini menambahkan "about: bendera" untuk menampilkan fitur eksperimental seperti Chrome Instan, sisi tab pada Windows, Pengaturan Tab, Klik untuk Memutar, aplikasi latar belakang web, Remoting, Nonaktifkan usang plug-in, Auditor XSS, proxy Cloud Cetak, GPU Accelerated compositing, dukungan WebGL untuk elemen kanvas, dan "Tab Ikhtisar" mode (seperti Expose) untuk Macintosh.
9.0.597
2011-02-03
534.13
2.5.9.6
WebGL diaktifkan secara bawaan. Adobe Flash sandboxing pada Windows dan Chrome Instan (à la Google Instan) pilihan.[25] WebP dukungan.[26] Bendera baru: Print Preview, GPU Accelerated Compositing, GPU Accelerated kanvas 2D, Google Native Client, CRX-kurang Web Apps, Web Halaman Prerendering, API Ekstensi Eksperimental, Nonaktifkan audit hyperlink.
10.0.648
2011-03-08
534.16
3.0.12.30
Google Print Cloud sign-in antarmuka diaktifkan secara bawaan. Diimplementasikan secara parsial sandboxing dari proses GPU.[27][28][29] Cepat kinerja JavaScript karena penggabungan crankshaft, kompiler ditingkatkan untuk V8.[30] Pengaturan halaman yang terbuka di tab, daripada kotak dialog. Malware pelaporan dan menonaktifkan plugin usang. Sandi sync ditambahkan ke Chrome Sync dan diaktifkan secara bawaan. GPU Accelerated Video. Latar Belakang webapps. webNavigation ekstensi API.[31]
11.0.696
2011-04-27
534.24
3.1.8.16
Pidato HTML5 Masukan API.[32] Diperbarui ikon.[33]
12.0.742
2011-06-07
534.30
3.2.10.21
Akselerasi perangkat keras 3D CSS. Baru Penjelajahan Aman perlindungan terhadap mengunduh berkas jahat. Kemampuan untuk menghapus Flash cookies dari dalam Chrome. Peluncuran Apps dengan nama dari Omnibox ini. Sync terintegrasi ke halaman pengaturan baru. Peningkatan dukungan pembaca layar. Peringatan baru ketika memukul Command-Q pada Mac.[34] Baru bendera: API P2P. Ada tab pada latar pada terbuka. Eksperimental tab halaman baru. Tambahkan pengelompokan untuk tab menu konteks. Jalankan PPAPI Flash dalam proses penyaji. Beberapa Profil. Dihapus Google Gears. Cetak dan Simpan tombol di PDF viewer[35]
13.0.782
2011-06-22
535.1
3.3.10.13
Pengelompokan tab. Pra-rendering halaman web.[36] Fokus ada pada tab terbuka. Akselerasi 2D kanvas (sekarang diaktifkan). IndexedDB + LevelDB. Batasi Instan Untuk pencarian. Google Instan Halaman. Penyempitan Cetak Pratinjau. Eksperimental tab halaman baru.[37] Kompak navigasi.
14.0.835
2011-06-20
535.1
3.4.7.0
Penerjemah Bahasa dan Password Bar Saver sekarang abu-abu, bukan biru. Tab halaman baru Eksperimental sekarang memiliki thumbnail kode warna dan beralih antara Apps dan tombol Sering dikunjungi sekarang lebih kecil. Profil Eksperimental switcher Beberapa telah dipindahkan ke kiri langsung dari tab bar, dan diwakili oleh sebuah cupcake.

2.4  Kelebihan mesin pencari Google Chrome

Ø  Desain User Interface yang minimalis
Kelebihan pertama dari web browser besutan Google ini adalah desainnya yang minimalis. Tampilan  user interface milik Google Chrome ini memang jauh lebih simple dan juga jauh lebih sederhana apabila dibandingkan denan web browser lainnya, terutama internet explorer. Hanya ada tampilan tab untuk browsing, dan jug abeberapa menu yang ditampilkan dalam bentuk icon.
Desain user interface yang minimalis ini tentu saja akan membuat pengguna alias usernya menjadi lebih mudah untuk melakukan surfing dan juga browsing, dan tidak perlu terganggu dengan menu – menu yang memiliki banyak tulisan dan dapat mengganggu konsentrasi user dalam melakukan browsing internet.
Ø  Membutuhkan resource yang sedikit dan lebih hemat RAM
Anda adalah user memiliki komputer dengan spesifikasi rendah, atau low end? Kalau begitu, google chrome adalah salah satu web browser yang sangat cocok untuk anda. Google chrome adalah salah satu web browser yang membutuhkan sumber daya atau resources yang rendah, sehingga hal ini akan membantu anda dalam menghemat kapasitas RAM di dalam komputer anda.
Untuk menggunakan software ini tidak perlu menggunakan komputer dengan  kapasitas RAM, dan sangat cocok untuk diaplikasikan pada komputer yang memiliki spesifikasi rendah. Selain itu, dengan resource yang lebih ringan, google chrome juga dapat melakukan proses awal atau starting yang lebih cepat dan juga lebih baik, tanpa harus mengalami lemot dan juga lama pada saat startup.
Ø  Memiliki proses loading pada tab yang terpisah
Keunggulan berikutnya dari web browser google chrome ini adalah proses loading yang terpisah antar tab nya. Hal memungkinkan setiap tab dalam web browser google chrome ini berjalan sendiri. Hal ini membuat ketika terjadi crash ataupun gangguan pada satu situs atau satu tab, maka tab lainnya tidak akan terkena dampaknya.
Ø  Langsung terhubung dengan situs pencari Google
Anda adalah user yang paling hobi melakukan pencarian di search engine google? Kalau begitu browser Google Chrome ini cocok sekali untuk anda. Secara default, address bar yang ada pada browser Google Chrome ini sudah terhubung ke dalam situs pencai Google. Jadi, anda hanya perlu menuliskan keyword atau kata kunci yang ingin anda cari di dalam address bar, dan kemudian, Google Chrome akan membantu mencarkan informasi dan juga link mengenai kata kuci yang di cari.Tidak perlu repot – repot lagi untuk masuk ke dalam situs Google.com, dan tidak perlu menambahkan add ons untuk menambahkan search engine di dalam browser Google Chrome ini.
Ø  Google Chrome dapat mendeteksi keyword atau kata kunci
Selain dapat membantu anda melakukan pencarian di salah satu search engine terbesar dan terpopuler di dunia, yaitu Google.com. Browser Google Chrome ini juga dapat membantu anda untuk mencari list keyword yang anda gunakan tanpa harus masuk terlebih dahulu ke situs Google.com. Fitur ini sama seeprti fitur pencarian pada Google.com, dimana ketika anda sudah mengetik beberapa karakter atau huruf, maka akan muncul rekomendasi keyword yang akan anda cari.
Ø  Dukungan aplikasi dan add ons yang melimpah dan beragam
Google Chrome juga memiliki banyak sekali dukungan aplikasi dan juga add ons yang beragam. Mulai dari aplikasi berbasis flash, hingga aplikasi atau add ons yang berfungsi untuk mengkostumisasi tampilan dari google chrome itu sendiri.
Banyaknya add ons dan aplikasi ini juga didukung dengan tambahan update dan pembaruan yang dilakukan oleh pihak Google sendiri, dimana browser ini secara rutin akan memberikan update, yang bisa kita download secara langsung dari Google Chrome.
Ø  Terdapat beberapa skin dan juga themes untuk mempercantik tampilan browser
Bosan dengan tampilan yang itu – itu saja? Browser Google Chrome ini memiliik kelebihan lainnya, yaitu pilihan themes dan skin untuk menambah estetika dari browse Google Chrome itu sendiri. Hal ini tentu saja sangat menarik, terutama bagi anda yang hobi dalam mengutak atik dan memperbaiki tampilan dari browser anda.
Untuk mengaplikasikan themes dan juga skin baru pun tergolong mudah. Google Chrome sudah menyediakan pilihan tersebut secara default di dalam menu Google Chrome itu sendiri.
Ø  Terintegrasi dengan Internet Download manager
Bagi anda yang hobi melakukan download, maka software dan juga aplikasi download manager, seperti Internet Download Manager pastinya sudah tidak asing lagi di telinga anda. untuk dapat berfungsi secara optimal, maka software Internet Download manager tersebut harus diintegrasikan terlebih dahulu dengan browser bawaan anda. salah satu browser yang mendukung integrasi dari Internet Download Manager secara penuh adalah Google Chrome.
Dengan resources yang lebih ringan, yang mana membuat Google Chrome menjadi lebih responsive dan juga cepat dalam melakukan browsing, dan juga ditambah dengan kemampuan integrasi dengan software Download manajer, maka hal ini akan membuat Google Chrome menjadi salah satu browser yang tepat bagi anda yang membutuhkan Browser yang handal dan juga reliabel.

2.5  Kekurangan mesin pencari Google Chrome
Ø  Proses penterjemahan bahasa yang masih kurang baik
Kekurangan yang pertama adalah mengenai penterjemahan Bahasa. Google Chrome sudah dapat mendukung penerjemahan bahasa, dimana ketika kita masuk ke dalam sebuah situs dengan bahasa Inggris, misalnya, Google Chrome akan menawarkan pilihan untuk menterjemahkan seluruh konten di dalam situs tersebut menjadi bahasa yang digunakan user, yang dalam hal ini merupakan bahasa Indonesia.
Meski demikian, bahasa yang diterjemahkan adalah bahasa dengan model Google Translate. Sudah bukan rahasia umum bahwa Google Translate memiliki banyak kelemahan dalam melakukan penterjemahan kalimat dan juga paragraph, sehingga bahasa yang dihasilkan terkesan aneh dan malahan sulit untuk dimengerti, bahkan oleh user yang sudah terbiasa menggunakan internet sekalipun.
Ø  Ada beberapa bugs yang bisa mengganggu pengalaman surfing internet
Sama seperti browser – browser lainnya, Google Chrome juga dinilai memiliki potensi bug dan juga error yang cukup tinggi. Banyak ahli IT yang berpendapat bahwa di dalam Google Chrome terdapat sebuah lubang kecil, yang berpotensi untuk menyebabkan terjadinya bugs dan juga error. Bugs dan juga error ini tentu saja seringkali menyebabkan pengalaman kita dalam surfing dan juga browsing di dalam internet menjadi kurang menyenangkan.






















BAB III
PENUTUP

3.1  Kesimpulan
Google Chrome adalah software yang digunakan sebagai perambah atau penjelajah di internet, dengan memiliki keunggulan yang cukup banyak Google Chrome cukup efektif untuk digunakan sebagai software utama untuk browsing, karena Google Chrome memiliki kelebihan diantaranya cukup Ringan, Space Lega atau memiliki penyimpanan extra page, cukup intuitif atau lebih maju dibandingkan Mozila Firefox, dan memiliki pencarian Teks yang cukup (Updated).
3.2  Saran
Dari uraian diatas, kita banyak mendapatkan ilmu yang belum kita ketahui sebelumnya, kini tekhnologi sudah sangat canggih, tidak seperti dulu yamg masih sangat sederhana, kita harus mampu menggunakan tekhnologi dengan baik dan benar agar kemajuan jaman bisa memberi pengaruh positif untuk kita.






















3 komentar:

  1. SIB MANTAB. IZIN KKOPAS UNTUK TUGAS ANAK SEKOLAH BOS

    BalasHapus
  2. Playcasino Hotel Las Vegas - Mapyro
    Find your 아산 출장안마 perfect spot in Las Vegas with 부천 출장마사지 Mapyro, 포천 출장마사지 the top real-time driving directions service. The most reliable place for accurate and 양주 출장마사지 unbiased 천안 출장안마

    BalasHapus